Apa Arti Jika Pasangan Anda Merasa Acuh Setelah Anda Memiliki Sebuah Perselingkuhan?

Terkadang saya mendengar dari pasangan yang baru saja keluar karena kecurangan atau perselingkuhan mereka. Namun, terkadang mereka cukup terkejut dengan respons yang mereka dapatkan. Banyak yang mengharapkan respons yang sangat emosional yang mencakup segala sesuatu mulai dari kesedihan, hingga kemarahan, hingga kehancuran, tetapi apa yang oleh sebagian orang dapatkan sebagai jawaban yang hampir tidak diperhatikan.

Salah satu contohnya adalah suami yang mengatakan: "Saya berpikir bahwa istri saya akan menjadi sangat marah ketika saya mengakui perselingkuhan saya bahwa dia akan mengusir saya. Tetapi ini bukan yang terjadi. Dia mengatakan bahwa dia telah mencurigai saya selama ini. dan bahwa dia tidak akan menyerahkan kehidupan dan standar hidup yang dia telah terbiasa hanya karena aku memutuskan untuk menipu. Dia hampir bertindak seolah-olah dia tidak peduli. "

Contoh lain adalah istri yang mengatakan: "Suami saya mengkonfrontasi saya tentang kecurangan dan saya tidak bisa melihat ke arahnya dan berbohong, jadi saya mengakuinya. Saya mengharapkan dia untuk mengusir saya, mengajukan perceraian, dan mencari hak asuh kami. Tapi dia tidak melakukan hal-hal seperti itu. Dia hanya terus bertindak seolah-olah tidak ada yang terjadi. Dia agak dingin dan jauh tetapi dia belum benar-benar mengatasi kemarahannya. Aku hampir lebih suka jika dia berteriak pada Aku atau memberitahuku, tapi dia hanya melanjutkan dengan sikapnya yang dingin dan terpisah. Bagaimana dia bisa bertindak seolah-olah dia tidak peduli dengan perselingkuhanku? Apakah fakta bahwa dia tampaknya tidak peduli berarti perkawinanku sudah berakhir? Aku hanya tidak memahaminya. "

Ada banyak alasan bahwa Anda mungkin tidak mendapatkan respons yang Anda harapkan mengenai perselingkuhan. Tetapi tanggapan ini tidak selalu berarti bahwa pasangan Anda tidak peduli. Saya akan menjelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Jangan Tertipu Oleh Pasangan Anda yang Terlepas dari Perasaan Acuh Atau Tidak Peduli Terhadap Urusan Anda. Kadang-kadang, Ini Membutuhkan Waktu Bagi Mereka Untuk Mengungkapkan Perasaan Sejati Mereka: Terkadang, apa yang Anda alami saat ini adalah ketenangan sebelum badai. Seringkali, orang perlu waktu untuk memproses acara seperti berselingkuh karena itu begitu mengejutkan dan mengganggu. Dan beberapa orang ingin meluangkan waktu untuk memformulasikan tanggapan mereka karena mereka tahu bahwa tidak ada tindakan balasan dan kata-kata mereka setelah mereka mengeluarkannya di sana.

Juga, terkadang pasangan Anda tidak yakin bagaimana perasaannya. Orang sering menggambarkannya sebagai "mati rasa" atau "berada dalam keterkejutan." Jika Anda pernah menyaksikan seseorang setelah kecelakaan atau peristiwa tragis yang tidak terduga lainnya, Anda akan sering melihat perilaku serupa – semacam reaksi terpisah yang tertunda yang biasanya akan terjadi sebelum reaksi yang lebih otentik terjadi.

Saya tidak mengatakan ini kepada Anda untuk bersikeras bahwa kemarahan pasangan Anda akan segera datang ke depan. Tidak ada yang tahu itu pasti. Tetapi sebagai seseorang yang telah berurusan dengan urusan pasangan saya sendiri, saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa perasaan pasangan yang setia dapat berubah dengan sangat drastis pada kehendak. Anda bisa mati rasa sedetik dan marah berikutnya. Anda bisa menangis di pagi hari dan mengatasi lebih baik pada sore hari.

Inilah satu pertimbangan lagi. Banyak pasangan yang sepenuhnya sadar bahwa Anda tidak bisa membaca respons mereka menyakitkan bagi Anda. Bahkan, sangat mungkin bahwa pasangan dalam skenario di atas sepenuhnya sadar bahwa berteriak dan memiliki reaksi keras akan melegakan istri yang tidak tahu bagaimana harus bereaksi terhadap ketidakpedulian. Cukup sering, mereka tahu bahwa kebisuan dan ketidakpedulian mereka sebenarnya bisa lebih menyakitkan atau membingungkan bagi Anda daripada emosi negatif yang lebih lugas.

Bagaimana Mengatasinya Ketika Pasangan Anda Tidak Terlihat Untuk Merawat Bahwa Anda Memiliki Sebuah Perselingkuhan: Jujur saja, reaksi pasangan Anda terhadap urusan Anda adalah masalah yang sepenuhnya terpisah dari reaksi dan keinginan Anda sendiri. Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri apa yang sebenarnya Anda inginkan. Bawa pasangan Anda dan reaksi mereka keluar dari persamaan dan hanya khawatir tentang perasaan Anda sendiri.

Karena jika Anda benar-benar ingin menyelamatkan pernikahan Anda, maka Anda memiliki masalah yang lebih besar untuk dikhawatirkan daripada kurangnya tanggapan pasangan Anda – setidaknya di awal proses. Ketahuilah bahwa perasaan mereka yang sebenarnya akhirnya akan keluar karena mereka memiliki lebih banyak waktu untuk memproses ini dan ketika Anda memulai proses rehabilitasi atau penyembuhan.

Jangan terlalu bergantung pada reaksi mereka untuk memberi tahu Anda keadaan pernikahan Anda di masa depan. Perasaan, persepsi, dan niat berubah sangat cepat ketika perselingkuhan terlibat. Sejujurnya, jika Anda bertanya pada suami saya seminggu setelah saya mengetahui tentang perselingkuhannya tentang masa depan pernikahan kami, ia mungkin akan mempertaruhkan uang bahwa kami akan diceraikan pada akhir tahun. Aku sangat marah padanya. Namun seiring waktu berlalu, perasaan dan keinginan saya berubah.

Demikian juga, hanya karena pasangan Anda bertindak seperti mereka tidak peduli dengan urusan Anda (setidaknya sekarang), ini tidak berarti bahwa Anda dalam keadaan yang jelas atau bahwa Anda tidak memiliki persiapan besar untuk dilakukan.

Mereka sangat mungkin peduli lebih dari yang mereka biarkan dan ada kesempatan baik bahwa Anda akan melihat perubahan dalam reaksi, perasaan, dan harapan mereka di masa depan. Tetapi sementara itu, Anda harus bertindak dengan cara yang sejalan dengan apa yang benar-benar Anda inginkan. Jika Anda benar-benar ingin menyelamatkan pernikahan Anda, maka hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memulai proses penyembuhan meskipun pasangan Anda kurang bereaksi. Saya hampir dapat menjamin Anda bahwa mereka mengawasi perilaku Anda sangat dekat sekarang dan bahwa tindakan Anda sangat mungkin akan mempengaruhi perasaan mereka dan rencana mereka di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *